Sebelum melakukan Keaktifan Kolektif PTK (S25a), silakan
perhatikan hal-hal berikut:
1. Pastikan semua PTK telah melakukan prosedur keaktifan di login masing-masing (Bintang 4 Kuning/cetak kartu digital).
2. Data beban tugas mengajar setiap Guru yang tertulis di dokumen ajuan Keaktifan Kolektif (S25a) otomatis diisikan oleh sistem berdasarkan Isian Jadwal Kelas Mingguan.
3. Pastikan data siswa telah ditambahkan pada masing-masing kelas di madrasah/sekolah Anda
4. Cetak ajuan Keaktifan Kolektif hanya bisa dilakukan melalui login Kepala Madrasah/Sekolah masing-masing. Untuk itu pastikan sekolah Anda telah meiliki Kepala Madrasah/Sekolah aktif baik definitif atau Plt. Pengaktifan Kepala Madrasah/Sekolah hanya bisa dilakukan oleh Admin Kemenag/Dinas setempat.
5. Setelah dicetak harap diparaf oleh setiap PTK sebagai tanda bukti persetujuan dari setiap PTK sebelum diajukan ke Admin Kemenag/Dinas.
6. Admin Kemenag/Dinas akan mencetak S25b sebagai Tanda Bukti penerimaan ajuan keaktifan kolektif S25a.
7. Setelah Admin Kemenag/Dinas menyetujui (S25b) maka setiap Kepsek dapat mencetak Kartu Digital PTK Semester 1 Tahun Pelajaran 2016/2017 melalui login PTK Kepsek masing-masing.
8. Setelah Admin Kemenag/Dinas menyetujui (S25b) maka data riwayat mengajar setiap Guru dipermanenkan otomatis oleh sistem. Silakan cetak Portofolio masing-masing untuk melihat detil riwayat mengajarnya di semester 1 Tahun Pelajaran 2016/2017.
1. Pastikan semua PTK telah melakukan prosedur keaktifan di login masing-masing (Bintang 4 Kuning/cetak kartu digital).
2. Data beban tugas mengajar setiap Guru yang tertulis di dokumen ajuan Keaktifan Kolektif (S25a) otomatis diisikan oleh sistem berdasarkan Isian Jadwal Kelas Mingguan.
3. Pastikan data siswa telah ditambahkan pada masing-masing kelas di madrasah/sekolah Anda
4. Cetak ajuan Keaktifan Kolektif hanya bisa dilakukan melalui login Kepala Madrasah/Sekolah masing-masing. Untuk itu pastikan sekolah Anda telah meiliki Kepala Madrasah/Sekolah aktif baik definitif atau Plt. Pengaktifan Kepala Madrasah/Sekolah hanya bisa dilakukan oleh Admin Kemenag/Dinas setempat.
5. Setelah dicetak harap diparaf oleh setiap PTK sebagai tanda bukti persetujuan dari setiap PTK sebelum diajukan ke Admin Kemenag/Dinas.
6. Admin Kemenag/Dinas akan mencetak S25b sebagai Tanda Bukti penerimaan ajuan keaktifan kolektif S25a.
7. Setelah Admin Kemenag/Dinas menyetujui (S25b) maka setiap Kepsek dapat mencetak Kartu Digital PTK Semester 1 Tahun Pelajaran 2016/2017 melalui login PTK Kepsek masing-masing.
8. Setelah Admin Kemenag/Dinas menyetujui (S25b) maka data riwayat mengajar setiap Guru dipermanenkan otomatis oleh sistem. Silakan cetak Portofolio masing-masing untuk melihat detil riwayat mengajarnya di semester 1 Tahun Pelajaran 2016/2017.
Berikut panduan singkat Ajuan Keaktifan kolektif oleh Kepala
Madrasah/Sekolah :
2. Setelah berhasil login, pilih layanan SIMPATIKA PTK.
3. Selanjutnya, pada beranda Kepala Sekolah akan ditampilkan data
status keaktifan. Pastikan Anda telah memenuhi syarat dan prasyarat untuk
melakukan ajuan verval keaktifan. Jika prasyarat telah terpenuhi (centang
hijau), klik Ajukan Verval.
4. PTK Berhasil Diaktifkan untuk periode berjalan & Ajuan
Keaktifan PTK Madrasah/Sekolah Anda telah berhasil disimpan. Silakan menekan
tombol “Cetak” untuk mencetak tanda bukti pengajuan VerVal Madrasah/Sekolah
Anda.
5. Berikut contoh lembar formulir Surat Ajuan Keaktifan PTK Kolektif (S25a).
5. Berikut contoh lembar formulir Surat Ajuan Keaktifan PTK Kolektif (S25a).
6. Serahkan lembar S25a tersebut ke Kemenag/Dinas setempat untuk disetujui ajuan Anda. (Pastikan tiap lembar tersebut telah dibubuhi tanda tangan kepala madrasah/sekolah dan distempel).
7. Jika ajuan verval keaktifan Anda telah disetujui kemenag/dinas,
silakan Cetak kartu digital Anda. Pilih menu Keaktifan Diri pada login PTK Anda
dan klik Cetak Kartu.klik cetak kartu
8. Selamat, Ajuan Keaktifan Kolektif Madrasah/Sekolah Anda telah
disetujui dan aktif pada semester berjalan.cetak kartu
Dikutip : http://bantuan.siap-online.com/
Posting Komentar