UPDATE POST

01/09/16

Kemenag Wonogiri Gelar Sosialisai Penguatan Tenaga Pengolahan Data Emis



Wonogiri, (01/09/16) Kantor Kementrian Agama Kabupaten Wonogiri Mengadakan Sosialisasi Penguatan Tenaga Pengolah Data Pendidikan Pada Pendidikan Madrasah, bertempat di Rumah Makan Saraswati (Masakan Jawa). Acara ini di hadiri 80 peserta dari MI/ MTs dan Ma baik Negeri Maupun Swasta yang ada di Wonogiri.

Kegiatan Sosialisasi ini di agendakan sampai pukul 15.00 WIB, terbagi menjadi 3 sesi. dalam sambutannya Kasi Pendidikan Madrasah Kabupaten Wonogiri Ahmad Farid, M.Si yang juga sebagai ketua penyelenggara Sosialisasi ini mengatakan dari 80 Peserta yang hadir berasal dari sudut- sudut wilayah di Kab Wonogiri. Tapi antusias peserta yang hadir sangat besar sehingga acara bisa dimulai dengan tepat waktu. Tujuan diadakan kegiatan ini adalah : 
  1. Menguatkan dan mengoptimalisasikan Tenaga Pengolahan Data Pendidikan Pada Pendidikan Madrasah
  2. Menyiapkan tenaga- tenaga Operator Emis yang handal, profesional dan mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik.  Tutur Ahmad Farid, M.Si

Pada Kesempatan kali ini, PLT Kepala Kemenag Kab Wonogiri Bapak Muslim Umar juga menyampaikan bahwasannya “Data itu sesuatu yang penting dan sulit, oleh karenanya perlu keseriusan semuanya untuk dikerjakan dengan baik, karena data ini sebagai sumber data dan akan terintegrasi dari Kabupaten, wilayah dan pusat”.



“Di era globalisasi saat ini dukungan data yang valid, sangat diperlukan untuk mempercepat data yang akurat dan tepat waktu di setiap organisasi seperti pendidikan Madrasah di Kab Wonogiri makanya harus didukung dengan data yang baik dari masing- masing instansi pendidikan. Data Emis sebagai acuan penerimaan BOS, Penerimaan Kartu Indonesia Pintar dan Sarana Prasana di sekolah lembaga masing- masing”. Ucap PLT Kemenag Kab Wonogiri yang juga sebagai Kepala Kemenag di kabupaten Sukoharjo ini.

Acara Sosialisasi Penguatan Tenaga Pengolah Data Pendidikan Pada Pendidikan Madrasah sangat di perlukan bagi Para Operator sekolah atau lembaga di bawah naungan Kemenag karena minimnya Informasi yang di peroleh dan SDM dari masing- masing Operator yang tidak sama makanya perlu disamakan persepsi dan pandangan terkait pengerjaan Data Emis.




Editor : SoelisAbineNaura

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © 2014 Sang Pembelajar. Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates